Sabtu, 26 Februari 2011

Sebagai penggila movie saya mengoleksi film2 yang bagus menurut saya, rak saya sudah penuh dengan DVD bajakan. Bercerita sedikit dahulu, semalam saya ingin memutar DVD sebuah film yang saya beli 2 bulan yang lalu, tapi ketika saya putar film tersebut sudah tidak bisa, muncul tulisan di DVD player saya "No Disk". Kampreeeet !!! , kemudian saya coba putar di PC alhamdulillah ga kebaca jugak, setelah saya amati baek2 DVD tersebut ternyata kepingannya sangaaaaaaat tipis. Dalam hati menggerutu tapi juga harus realistis, DVD bajakan gitu loh, sesuai harga. Setelah mengalami kejadian tersebut saya mulai tanggap dan melakukan antisipasi yakni mem back up DVD tersebut ke hardisk. Tapi ga mungkin lah menyimpan secara mentah2 4G an lebih, bisa cepat penuh tu hardisk. Disini saya akan memberikan 2 software tuk ngerip DVD yaitu Ideal DVD To AVI Converter dan WinX DVD Ripper Full Version. Yang pertama saya terangkan dahulu cara ngerip DVD memakai software Ideal DVD To AVI Converter, berikut gambarnya :

1. Masukkan DVD na, kalau yang DVD koleksi pilih yang mana mau di ripper
2. Pada Profile pilih AVI High Quality>>start
3. Just wait n see>>selesai

Download disini
SN here

WinX DVD Ripper


Penggunaannya sangat mudah tapi yang perlu diketahui kalau memakai WinX DVD Ripper, pada opsi subtitle na pilih disable, sebab kalau di enable nantik videona ada hardsub. Tapi itu tinggal anda sendiri yang menentukan, kalau saya pilih yang disable aja.

Download disini
SN here
[The original was written by Sadaktilu]

4 komentar:

Anonim mengatakan...

kalau biar subtitlenya terpisah di file .srt gimana ???

Bang Arief Blog mengatakan...

maaf baru bisa balas, lagi sebuk bangeeet di kantor jadi ga sempat ngurus blog dech..
maksudnya terpisah bagaimana ?

Darmo mengatakan...

Maksud nya sub nya di rip...kalo rip dengan sofie2 diatas itu kan ga termasuk sub nya kan?nah mksd bang arief mungkin tanya bagaimana cara nge-rip sub nya...

Bang Arief Blog mengatakan...

oh begono to...maklum agak TELMI [he7..he7]
untuk ngambik sub or srt nya harus pakek software atu lagi namanya "SubRip" or "DVDSubEdit". nanya ja ma mbah google untuk download 2 software tsb. Kalau saya lebih suka pakek DVDSubEdit, ttg cara penggunaanya nanti saya posting [kalau bang Darmo mo bersabar], makase da mo mampir n berkomentar.

Posting Komentar

Jadilah pembaca yang aktif, silahkan tulis komentar anda disini sebagai masukan bagi saya kedepan. Makase

Blog Archive

About Me

Foto Saya
Bang Arief Blog
Lihat profil lengkapku

Pengikut