Sabtu, 11 Desember 2010

Waktu itu saya jalan2 ke blog para tetangga mencari artikel ttg cara membuat hardsub, tapi kok ga ketemu2 jugak, memang ada yang ngasi petunjuk ttg cara membuat hardsub tapi berbelit2 en ga simpel, hingga akhirnya saya menemukan sebuah blog miliknya ak 47 "maniac-download" (2 ak 47 teng atas inpona).
Ternyata eh ternyata cara membuat hardsub itu pakek software yang namanya "format factory", e ladalah ini software sudah lama saya punya setau saya cumak bisa tuk convert video, join video, convert gambar (ga pernah saya otak-atik lebih dalam lagi).
Siap saya baca infonya tadi langsung saya praktekkan dan sukses. Proses lamanya waktu membuat hardsub tergantung spek komputer anda dan durasi film itu sendiri. Semoga ulasan singkat saya mengenai cara membuat hardsub ini berguna bagi sohib2 yang lum tau.
[The original was written by Sadaktilu]

13 komentar:

Anonim mengatakan...

Mantaf juragaaannn....makasih banget nich, tutor dan sopwernya mantab tenan, langsung diunduh dan dipraktekkan, gan.
sekali lagi makasih banyak :)

Bang Arief Blog mengatakan...

he...he..sama2 bro kalau bisa bermanfaat untuk yang laennya.

Anonim mengatakan...

cara gabungin subtitlenya gimana?

Bang Arief Blog mengatakan...

@ anonim yg nanya cara nya gimana
film ma subs harus satu folder, buka format factorynya, masukin videonya >> option >> Subtitle Font (atur jenis, warna hurufnya tgl apply n ok wait n see aja)

Anonim mengatakan...

admin bego ngasih judul gk sama ma isi nya...(mana caranya)

Bang Arief Blog mengatakan...

@ anonim yg ngatain saya bego
hehehe ok saya mta maaf, saya kira kau bisa kotak-katik sendiri. justru kaulah yang bego tu diatas kan dah saya tulis caranya, makanya baca !!!

Anonim mengatakan...

hmmm...pengalaman admin sama ama ane, muter2 cari cara bikin hardsub, ternyata software nya format factory (udah setahun ane pake cuman buat convert video aja) thanks gan

Bang Arief Blog mengatakan...

yuup...sama2

Anonim mengatakan...

numpang sedot gan!! :2thumbup thanks for sharing!

Anonim mengatakan...

hahahaha...postingan CUrhaaaaT neeh

Bang Arief Blog mengatakan...

Yeah thank for your coming....

Anonim mengatakan...

o oooonnnnnnn
hardsub ma subtitle pa bedanya
kayaknya keterangan diatas ngawur semua
itu mah film + subtitle ( nama film / srt sama )
tapi yang namanya hardsub ........???? !!!!!
begooooooo

Bang Arief Blog mengatakan...

@ anonim o oooonnnn
ya jelas beda
hardsub : subtitle nya nempel / jadi 1 dgn film
Subtitle : text nya berextensi srt / txt dll tdk jadi satu dgn film.
sebelum mengoreksi orang laen, koreksi diri sendiri dulu....

Posting Komentar

Jadilah pembaca yang aktif, silahkan tulis komentar anda disini sebagai masukan bagi saya kedepan. Makase

Blog Archive

About Me

Foto Saya
Bang Arief Blog
Lihat profil lengkapku

Pengikut